Kamis, 01 Oktober 2020

3 Aktris Multitalenta

 

(Pinterest) 


Assalamu'alaikum.. Annyeong chingudeul. Gelombang Hallyu yang kian membuncah masuk ke penjuru negeri. Kan jadi bikin saya penasaran kok bisa sampai begitu? Ternyata, salah satu cara yang mereka lakukan adalah menempatkan idol kpop ke dalam drama. Sehingga drakorian pun berkesempatan besar menjadi kpopers. 


Dari boyband super junior ada Choi Siwon yang beberapa kali ikut bermain drama, baik dia jadi first lead male atau second lead. Dari boyband Infinite, ada L yang beberapa kali juga mejeng dalam drama, salah satunya Angel Last Mission bersama mbak Shin Hye Sun, menjadi first male lead. Dari EXO ada D. O.  atau Doh Kyung soo yang tak hanya bermain drama tapi juga bermain film, salah satunya film My Annoying Brother bersama Jo Jung Suk. Dari SF9 yang menyanyikan lagu O Sole Mio ada Rowoon yang beberapa bulan yang lalu berkesempatan menjadi first lead male dalam Drama Extraordinary You. Dan masih banyak lagi, bagaimana dengan penyanyi perempuan? 


Ini tiga aktris multitalenta versi saya yang saya sangat salah satunya. 


1. Bae Suzy

(Pinterest) 


Aktris kelahiran tahun 1994 ini debut menjadi salah satu member girl band, miss A. Parasnya yang rupawan juga ikut meramaikan dunia acting. Ia ikut dalam film architect dan mendapat julukan national first love, karena dalam film tersebut, ia menjadi first lovenya sang male lead. 


Drama pun ia sambangi, kita bisa melihat Suzy dalam drama While You're Sleeping bersama Lee Jong Suk dan Jung Hae In, atau terakhir bersama Lee Seung Gi dalam drama action Vagabond. Suzy pun pernah mengisi acara ragam di negeri ginseng sana, sayang saya tidak tertarik melihatnya, jadi kurang info tentang hal ini. Karena debut dalam dunia tarik suara, Suzy bisa mengisi soundtrack drama. Ya main dramanya, ya ngisi soundtrack juga. Enak kru nya ga usah nyari jauh-jauh lagi. Hehe. 


Dan baru-baru ini, di media sosial beredar film pendek minim dialog hasil karya Suzy. Wah keren, sudah jadi penulis juga. 


2. Yoona

(Soompi) 


Siapa yang tak kenal Yoona, member SNSD atau Girls Generation yang masih bertahan hingga kini. Salah satu girl band legendaris yang meramaikan dunia korean wave. Selain terkenal karena parasnya yang rupawan, dan suaranya yang oke, Yoona juga terjun dalam dunia acting. Terakhir, kita bisa menyaksikan Yoona dalam film action comedy bersama new appa, Jo Jung Suk, EXIT. Film ini berlatar bencana yang sarat dengan hiburan. Girl band yang bernuansa gemulai dan girly, Yoona berjuang melatih staminanya dalam menjalani proses pembuatan film EXIT. Salut dengan Yoona. Yang udah nonton EXIT pasti tahu kan kalau film ini banyak adegan larinya, belum lagi adegan panjat memanjat atau melintasi tali temali. Sekali ngejalaninnya aja udah capek, apalagi harus diulang-ulang. 


Yoona juga tampil menghiasi drama korea, diantaranya ada Prime Minister and I, juga drama bersama Jang Geun Suk. Oia, saya juga sempat melihat Yoona bermain dalam drama China. Wow, sudah lintas negara ya beradu actingnya. 


3. IU

(Pinterest) 


Ini ketiga kalinya saya menulis Lee Ji Eun alias IU di Blog, ya tak apalah ya, karena saya suka IU, Uaena newbie. IU gadis lucu dan terlihat lugu sudah debut dari usia belasan tahun. Suaranya yang khas dan merdu berkesan buat saya. Beralbum-album berhasil ditelurkan dan membentuk karakternya sebagai penyanyi di hadapan khalayak ramai. IU pun tak mau ketinggalan melebarkan sayap pada dunia action, baik perfilman atau drama. 


IU yang menampilkan kesan anggun, girly, ceria tak melulu berperan seperti ini. Dalam drama My Mister, IU berhasil membawakan aura gelap, dan kelam. Dalam drama ini IU memang berperan sebagai anak perempuan yang harus bertahan di tengah berbagai pahitnya cobaan kehidupan. Walau bermain bersama para ahjussi, saya tetap bisa menikmati drama ini. Ikutan deg-degan saat mereka berkonspirasi dan bekerja sama menaklukan musuhnya. 


Drama terakhirnya menampilkan sisi bahwa IU pun bisa menjadi badas dan colorful dalam Hotel del Luna. Beradu acting dengan mantan actor cilik Yoe Jin Goo tak jadi hambatan buat IU. Walau saya ada di tim mas kunang-kunang. Hehe. Sama dengan Suzy, IU juga sering mengisi soundtrack drama, termasuk drama yang dimainkannya sendiri. Di drama hotel del luna pun ada soundtrack yang dinyanyikannya. 


IU pun terkenal ramah pada para fansnya, stafnya juga. Sempat saya lihat di akun uaena, ia membawa oleh-oleh untuk fansnya yang menunggu di bandara. Baik banget kan. IU kini keluar dari management yang membesarkannya dan bergabung dengan pihak management baru yang didirikan mantan stafnya. Solid banget. 


Cukup tiga saja yang aktris multitalenta yang saya bahas kali ini. Simak juga aktor/aktris multitalenta versi teman-teman saya ya. 


Sampai jumpa lain kesempatan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar