Senin, 12 Oktober 2020

Bantu Aku, Umi

 Bismillahirrahmanirrahim 


Memasuki hari ke dua belas di zona kemandirian. Masih di episode melatih kemandirian si sulung (5 thn 3 bulan) dalam aktivitas mandi. 


Sulung yang sebelumnya semangat mandi sendiri kini sedang pada tahap ingin juga dimandikan seperti adik-adiknya. Saya harus menyusun strategi lebih tuk tetap melancarkan misi melatih kemandiriannya saat mandi. 



Yang saya lakukan untuk srategi kemandirian hari ini:

1. Melatih adiknya tuk mandi sendiri, 

2. Melakukan sounding dengan ngobrol santai saat aktivitas lain tentang kenapa ia harus mandi sendiri, 

3. Memotivasinya agar ia mandi sendiri, 

4. Memujinya di hadapan adik-adiknya agar ia semangat mandi sendiri. 


Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung mau menggunakan sabun sendiri

2. Sulung mau menggosok giginya sendiri


Tantangan hari ini:

1. Sulung masih ingin dibantu mandi. Saya bantu menyabuni bagian punggungnya dan membilasnya setelah ia selesai membilas terlebih dulu. Agar badannya bersih sempurna, tak tertinggal licin dan busa sabunnya


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya masih ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Berusaha untuk semangat dan senang 


Respon ananda:

Bersemangat


#harike12

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia






Tidak ada komentar:

Posting Komentar