Minggu, 11 Oktober 2020

Melatih Mandi Sendiri

 Bismillahirrahmanirrahim 


Memasuki hari ke sepuluh di zona kemandirian. Bersama si sulung yang sudah bisa mandi sendiri tapi masih suka ingin dimandikan seperti adik-adiknya. Strong why yang mendorong saya tuk melatih kemandiriannya saat mandi, saya ingin potensinya berkembang secara optimal dan juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan di hadapan adiknya. 





Kali ini ia masih meminta saya membantunya mandi. Yang saya lakukan untuk srategi kemandirian:

1. Melakukan sounding dengan ngobrol santai saat aktivitas lain tentang kenapa ia harus mandi sendiri, 

2. Memotivasinya agar ia mandi sendiri, 

3. Memberikan reward setelah mandi sendiri, 


Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung mau menggunakan sabun sendiri

2. Sulung mau menggosok giginya sendiri

3. Sulung mau membilas badannya sendiri memakai air dari keran


Tantangan hari ini:

1. Sulung masih ingin dibantu mandi


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya masih ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Masih bingung, berusaha untuk semangat dan senang 


Respon ananda:

Kurang bersemangat walau tetap mandi sendiri


#harike10

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar