Minggu, 04 Oktober 2020

Kaka Bisa Bantu Adik Mandi Sendiri

 Bismillahirrahmanirrahim 


Hari ke empat tantangan zona mandiri. Masih bersama kaka, sulungku tercinta yang sudah berumur 5 tahun 3 bulan. 


Strong why nya ingin mengoptimalkan potensi kemandiriannya juga ingin agar ia berlatih menjadi pemimpin, dan booster bagi adik-adiknya. 




Strategi kemandirian:

1. Melakukan sounding untuk mandi sendiri

2. Motivasi agar ia mandi senndiri

3. Kebaikan dari melakukan aktivitas mandiri : agar tangannya dapat pahala. 

4. Membiarkannya memakai air langsung dari air keran. 

5. Mengapresiasi setelah ia melakukan aktivitas mandiri. 

6. Hanya membantu mengarahkan bukan memandikan. 


Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung bisa mandi (memakai sabun dan shampoo) sendiri tanpa saya dampingi. 

2. Sulung bisa dan mau menggosok giginya sendiri. 

3. Umi tetap tenang membiarkan sulung mandi sendiri. 

4. Sulung pun ingin membantu mengarahkan adiknya mandi sendiri. Berasa senior yang sudah punya pengalaman. Hehe


Tantangan hari ini:

1. Sulung belum efektif urutan mandinya. Sabun dulu dipakai, bilas. Baru shampoo pakai dan bilas. 

2. Belum bersih paripurna busanya. 


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Sangat bahagia. Karena sulung sudah bisa mandi sendiri, tinggal memotivasi dan membersamainya. 


Respon ananda:

Bersemangat 


#harike4

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar