Sabtu, 03 Oktober 2020

Ngajak Jang Man Wol Ke Ciater


(Kompas.com)

Bismillahirrahmanirrahim 


Assalamu'alaikum chingudeul. Selama perjalanan menjadi drakorian kadang sempat terlintas pikiran "Kalau aku jadi dia mungkin aku bakal pilih ini", atau "kalau aku ketemu dia, aku bakal bla bla bla".


Karena suka ga tega sama jalan ceritanya. Atau kasian sama second leadnya. Apapun bolehlah jadi alasannya. 


Karena tulisan tema ini saya mah nyusul. Jujur tak ada ide tuk bertemu atau menjadi siapa jika hidup dalam drama. 


Saat saya buka google, muncul berita yang membuat saya tergerak tuk membacanya. Berita tentang IU yang kembali mengidap insomnia sehingga ia tampak lemas. Hiks. Kasian uri manwol. 


Dikenal sebagai karakter badas di drama Hotel del Luna sebagai Manwol, IU memang mengidap insomnia. Padahal jadwalnya padat merayap, biasanya para artis atau idol akan menyempatkan tidur kapan dan dimana pun untuk charger energinya. Sayangnya, IU tak bisa melakukan itu. Oleh karena itu,  walau ia dalam mood yang baik dan bersemangat, tapi ia tampak tak baik. 


"The season of insomnia has returned. I can’t sleep these days. So my voice won’t come out. I’m in such a good mood, but my voice won’t come out. I’m just being a baby.


— IU


Hiks hiks, jadi ingat almarhumah teman SMA saya yang suaranya akan menjadi parau kalau ia begadang atau keluar malam hari. 


Idol yang seolah jadi tugas utamanya untuk menghibur orang lain, memainkan karakter orang lain dalam drama atau film. Waktunya sebagain besar digunakan agar orang lain terhibur, tapi bagi diri sendiri tak ada. Saya jadi sedih. Mungkin ini yang disebut, "Aku bahagia melihatmu bahagia". Para idol itu mungkin bahagia melihat penggemarnya bahagia. Tapi para penggemar juga khawatir jika idolanya sakit. 

(Pinterest) 


Kalau saja IU itu Manwol, ia tak perlu kerja keras seperti sekarang. Karena Manwol memang kaya Raya, ia punya bisnis tanpa saingan, hotel untuk para arwah. Mana ada hotel lain yang sama, selain Transylvania mungkin. Hehe. Bayarannya pun mahal. 

Dan Manwol dalam drama bisa beristirahat, tidur dengan penutup mata tidurnya. 


IU bahkan berharap seseorang memukul kepalanya sehingga ia bisa pingsan. Wah sampai segitunya ya. Iya, insomnianya parah nih. Saat tour ke beberapa negara dan IU membuat instastory, doi juga curhat kalau doi ga bisa tidur padahal mau perform. Sampai rehearsal juga belum tidur. Aduduh mbaak.


Kalau bisa bertemu Manwol mungkin saya akan memintanya memindahkan hotel del Luna ke ciater. Agar ia bisa berendam air hangat langsung di kaki gunung Tangkuban Parahu. Setelahnya, IU bisa spa di hotel, relaksasi gtu. Dipijit sama manusia jadi-jadian kayak di hotel del Luna bisaa, bisa juga manggil tenaga kesehatan dan kecantikan yang ada di sana. Setelah dipijat, saya akan sarankan IU untuk minum bandrek atau bajigur, sambil menikmati pemandangan Indah kaki Gunung Tangkuban Parahu yang masih hijau dengan kebun tehnya. Untuk cemilannya, akan ada surabi haneut siap menemani. 


Agak siangan, IU bisa berjalan-jalan disekitar hotel sambil menikmati udara yang segar. Kalau lapar lagi, ada banyak pilihan makanan yang hadir. Ada nasi kuning, nasi uduk, nasi goreng sampai bubur ayam. Tentu dilengkapi dengan buah dan sayurnya. Karena porsi tubuh idol tetap harus dijaga kan ya. 


Bebas deh IU alias Manwol mau ngapain aja setelah treatment berendam air hangat dilengkapi pijatan ala spa juga minum dan makan yang mengenyangkan. Insyaallah, tidur juga jadi enak, badan jadi rileks dan IU pun bisa kembali bersemangat dan menyanyi lagi. 


Semoga IU bisa lekas tidur pulas, tetap sehat juga. 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar