Kamis, 08 Oktober 2020

Mau Giliran

 Bismillahirrahmanirrahim 


Memasuki hari ke delapan melatih kemandirian di zona ke dua ini. Masih bersama sulung tercinta yang berumur 5 tahun lebih. Masih dengan strong why yang sama tuk mengoptimalkan potensinya. 


Hari ini saya sadari perilaku saya ada yang membuat sulung bingung. Kemarin saya memberi reward dimandikan setelah paginya ia mandi sendiri. Ternyata, sulung menangkapnya, gantian jadwal mandi sendirinya. Sehingga hari ini saya mendapat tantangan yang aduhai. 



Strategi kemandirian:

1. Melakukan sounding dengan ngobrol, "Nanti kaka mandi sendiri, ya". Termasuk bed time story. 

2. Motivasi agar ia mandi sendiri, "Kaka kan sudah besar, bantu umi ya, jadi anak mandiri"

3. Kebaikan dari melakukan aktivitas mandiri : agar tangannya dapat pahala. 

4. Mengapresiasi setelah ia melakukan aktivitas mandiri dengan berterima kasih. 


Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung mau memakai shampoo, sabun sendiri

2. Sulung mau menggosok giginya sendiri

3. Sulung mau membilas rambut dan badannya sendiri memakai air dari keran


Tantangan hari ini:

1. Sulung ingin ada jadwal mandi sendiri dan di mandikan. 


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya masih ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Bingung


Respon ananda:

Bingung


#harike8

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia



Tidak ada komentar:

Posting Komentar