Selasa, 06 Oktober 2020

Kaka Mau Mandi Sendiri

 Bismillahirrahmanirrahim 


Menapaki hari ke enam perjalanan zona kemandirian. Masih membersamai si sulung yang berusia 5 tahun 3 bulan. Yang juga masih kabitaan dengan adik-adiknya. 


Strong why yang sama untuk tantangan kali ini, mengoptimalkan potensi si sulung dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi adik-adiknya. Bisa juga jadi booster bagi adik-adik. 



Strategi kemandirian:

1. Melakukan sounding dengan ngobrol, "Nanti kaka mandi sendiri, ya".

2. Motivasi agar ia mandi sendiri, "Kaka kan sudah besar, bantu umi ya, jadi anak mandiri"

3. Kebaikan dari melakukan aktivitas mandiri : agar tangannya dapat pahala. 

4. Mengapresiasi setelah ia melakukan aktivitas mandiri. 

5. Memintanya tuk mandiri juga lain kali. 



Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung bisa memakai shampoo, sabun sendiri

2. Sulung bisa menggosok giginya sendiri

3. Sulung bisa membilas rambut dan badannya sendiri memakai air dari keran. 



Tantangan hari ini:

1. Sulung mau dimandikan oleh saya, seperti adik-adiknya. Akhirnya bernegosiasi, sulung tetap mandi sendiri, dan saya yang mengeringkan badannya setelah mandi. 


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya masih ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Sangat senang 


Respon ananda:

Bersemangat


#harike6

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar