Senin, 05 Oktober 2020

Kaka Juga Mau

Bismillahirrahmanirrahim 


Memasuki hari kelima tantangan zona kemandirian. Masih fokus bersama si sulung (5tahun 3 bulan). Masih dengan strong why yang sama, ingin mengoptimalkan potensinya saat ini. 


Pagi ini, si sulung enggan mandi sendiri. Ia juga mau dimandikan seperti adik-adiknya. Terlontar pertanyaan, "Kenapa ila dimandiin? "


Mandiri memang butuh proses, apalagi tak jarang si sulung melihat adik-adiknya yang kecil masih lebih banyak butuh bantuan saya dan ayahnya. Disinilah perlu bekal sabar saya dalam menemani. 



Strategi kemandirian:

1. Melakukan sounding untuk mandi sendiri

2. Motivasi agar ia mandi senndiri

3. Kebaikan dari melakukan aktivitas mandiri : agar tangannya dapat pahala. 

4. Mengapresiasi setelah ia melakukan aktivitas mandiri. 



Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung mau memakai sabun sendiri

2. Sulung mau menggosok giginya sendiri. 



Tantangan hari ini:

1. Sulung mau dimandikan oleh saya, akhirnya saya bantu menyabuninya dan menyikat giginya setelah ia terlebih dulu sikat gigi. 


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Kecewa pada diri sendiri yang belum bisa bersabar lebih lama dalam membersamai dan melatih kemandirian


Respon ananda:

Tidak bersemangat karena ingin juga dimandikan seperti adik-adiknya. 


#harike5

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar