Rabu, 14 Oktober 2020

Tolong Bantu Aku

 Bismillahirrahmanirrahim 


Memasuki hari ke empat belas di zona kemandirian. Bersama sulung yang masih dilatih mandi sendiri. Agar ia bisa mandi sendiri setelah sukses melatihnya memakai baju dan makan sendiri. 


Masih dengan tantangan kesulitan menyabuni dan membilas bagian belakang tubuhnya. Sulung pun kerap meminta tolong pada saya tuk menyabuni dan membilas bagian belakang tubuhnya. Saya bantu seminimal mungkin. Saya arahkan tuk berendam dalam ember, bilas dengan air keran menyala. Kalau masih kekeuh minta dibantuin, saya memintanya tuk berusaha terlebih dulu. Bantulah diri sendiri terlebih dulu baru meminta bantuan pada orang lain. 


Saya juga harus melatih kemandirian anak saya yang kedua. Agar sulung juga termotivasi tuk mandi sendiri. 



Yang saya lakukan untuk srategi kemandirian hari ini:

1. Melatih adiknya tuk mandi sendiri, 

2. Melakukan sounding dengan ngobrol santai saat aktivitas lain tentang kenapa ia harus mandi sendiri, 

3. Memotivasinya agar ia mandi sendiri, 

4. Memujinya di hadapan adik-adiknya agar ia semangat mandi sendiri. 

5. Mengarahkan tuk berendam atau membilas dengan air keran. 


Sukses apa aku hari ini:

1. Sulung mau menggunakan sabun sendiri

2. Sulung mau membilas tubuhnya sendiri dengan gayung dan berendam dalam ember

3. Sulung mau menggosok giginya sendiri


Tantangan hari ini:

1. Sulung masih ingin dibantu mandi. Saya bantu menyabuni bagian punggungnya dan membilasnya setelah ia selesai membilas terlebih dulu. Agar badannya bersih sempurna, tak tertinggal licin dan busa sabunnya


Ingin sukses apa aku esok hari:

Saya masih ingin melatih sulung mandi dari awal hingga akhir hanya sebentar saya temani. 


Perasaanku hari ini:

Berusaha untuk semangat dan senang 


Respon ananda:

Bersemangat


#harike14

#tantangan15hari

#zona2kemandirian

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia








Tidak ada komentar:

Posting Komentar