Selasa, 08 September 2020

No Drama Pagi Ini

 



Bismillahirrahmanirrahim 


Alhamdulillah, pagi ini sangat tenang. Tak ada drama rengekan dari teh ila, entah karena saya tak mengerti maunya atau yang lainnya. 


Temuan saya hari ini:

Ila bangun dan mendekati saya. Dia memeluk saya. Saya usap kepalanya sambil membaca do'a bangun tidur. "Mau susu, " katanya. 

"Boleh" saya pun ke dapur dan membuatkan susu untuknya. 

"Mau pakai gelas kecil atau besar? " saya mengkonfirmasi. 

"Kecil", jawabnya. 


Saya pun membuatkan susu untuknya dengan gelas yang kecil. 

"Alhamdulillah, teteh bangun tidur sendiri, ga merengek. Hebat", saya mengapresiasi. 


Komunikasi produktif:

1. Saya menggunakan kalimat sederhana dan jelas. 

2. Saya menggunakan intonasi suara yang ramah

3. Saya jelas memberikan pujian atas aktivitasnya


Tantangan:

Berusaha peka atas apa yang dimau anak. Sehingga tak terjadi rengekan terlebih dulu. 


Rencana esok:

Mempraktikkan poin komunikasi produktif lainnya. 


Bintangku hari ini:

⭐⭐⭐⭐⭐

Saya sangat puas dengan komunikasi produktif pagi ini. 


#harike5

#tantangan15hari

#zona1komprod

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar