Selasa, 08 September 2020

Drakorian yang Tydack Jadi Kpopers itu Saya

 

(Soompi) 

Assalamu'alaikum.. Annyeong chingudeul. Di tengah drakor yang tertunda karena badai Bavi juga gelombang pandemi, tetap semangat tebar manfaat dan always hepi. 


Kala bertemu dengan pecinta Korea, pasti ada tanya, apakah dirinya suka drama atau lebih suka lagunya, alias kpop. Buat saya sendiri, sejarah awal terpapar per koriyaan mulai dari dramanya. Dari "My Love Pattzy", saya kenal dengan Jang Nara, tapi masih lempeng. 


Lanjut ke Full House, saya kenal Rain yang juga penyanyi. Tapi, masih lebih tertarik pada drakor dari pada per kpopan. Kembali melanjutkan perjalanan sebagai drakorian, Princess Hours memperkenalkan saya dengan sosok You Eun Hye yang katanya pernah jadi anggota girl band. Tapi saya pun masih tak tertarik mencari tahu lebih jauh dunia musik mereka. Untuk musik, saya sudah sangat menikmati soundtrack para drama saja. 


Sampai drama jaman jigeum pun, saya masih menikmati soundtracknya saja. Bahkan walau anggota boy band atau girl band jadi pengisi soundtracknya, saya tak tertarik lebih jauh mencari tahu atau mendengarkan lagu mereka yang lain. Kenapa? Sedang membatasi diri. Hihi. 


Lantas apakah saya tak kenal para idol kpop? Tahu dong. Apalagi sepertinya memang ada misi menyebarkan virus kpop dari dramanya. Makanya, semakin sering dijumpai para idol kpop yang juga bermain dalam drama. 


Tapi, yang membuat saya kenal dengan kpop bukan drama, tapi reality show mereka. Untuk drama, saya hanya cukup menikmati jalan cerita dan soundtracknya. Sementara dalam reality show, saya bisa lebih tahu tentang para idol kpop ini. Apalagi reality show korea yang pertama kali saya tonton adalah reality show nya super junior. Ya, jadi tahulah nama membernya, sedikit karakternya. Lalu, saat kuliah saya terpapar virus Running Man, sampai sekarang masih mengikuti. Walau tidak mengikuti setiap minggu, sesempatnya saja. 


Dari running man, saya jadi tahu Kim Jong Kook sang penyanyi balad. Saya juga tahu Haha dan Gary itu penyanyi. Apalagi running man sering mengundang Bintang tamu baik itu aktor aktris ataupun penyanyi. Kalau nonton drama tak membuat rasa ingin tahu saya bangkit. Nonton reality show justru membuat saya penasaran dengan para Bintang tamunya. 


Khususnya dua reality show yang saya ikuti, Running Man dan Superman Return. 


Itu ceritaku tentang drakorian yang tidak menjadi kpopers. Yuk simak cerita temanku yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar