Selasa, 02 Juni 2020

Paket Lengkap Drama Hospital Playlist

(soompi) 

Cari drakor yang ga cuma romance? Ga menye-menye. Ada kisah persahabatan, keluarga, juga perjuangan dan pengorbanannya juga ada komedinya. Fix, Hospital Playlist patut dicoba. 

Kisah tentang persahabatan 5 orang dokter senior. Mereka berteman mulai sejak masuk ke jurusan kedokteran Universitas Seoul tahun 1999 sampai kerja di tempat yang sama, Yulje Medical Center. Dokter yang semuanya punya kesibukan masing-masing, punya hobi berbeda, tapi tetap menyisihkan waktu untuk sekedar makan bersama, karaokean, juga ngeband. 

Minus 5

(kpopchart.net) 


5 dokter yang bersahabat ini punya julukan Minus 5. Karena masing-masing mereka punya kekurangan (minus) ditengah kepiawaiannya. 

Pertama, Chae Song Hwa, diperankan oleh Jeon Mi Do, sebagai profesor bedah saraf. Ia dijuluki 'setan' oleh yang lain karena piawai melakukan tugasnya sebagai dokter, senang mengajar mahasiswanya, suka membantu juniornya. Walau sibuk, ia pun pandai bersosialisasi, juga hobi berkemah dan kadang melakukan hal gila. Oia, dokter Song Hwa juga jago sekali parkir, bahkan ia bercanda akan menjadi supir kalau tidak jadi dokter lagi. 

Kedua, Lee Ik Jun, diperankan oleh Jo Jung Suk, sebagai dokter saluran pencernaan yang kocak, sangat easy going, ia punya teman di tiap departemen. Ia sudah menikah dan punya satu anak laki-laki yang cerdas dan menggemaskan, U Ju. Dokter Ik Jun LDM dengan istrinya yang kerja dan tinggal di Jerman. Kalau dokter Song Hwa sesekali melakukan hal gila, maka Ik Jun selalu melakukan hal gila. Ada lebih dari 10 scene yang iconic tentang Ik Jun di drama ini. Salah satunya adalah di episode pertama, kala ia ke rumah sakit karena anaknya mengelem helm mainan Darth Vader star wars. Sementara, ia harus melakukan operasi. Jadilah ia pun melakukan operasi dengan helm star warsnya. 

Ketiga, Ahn Jung Won, diperankan oleh Yoo Yeon Seok, sebagai dokter anak berhati malaikat. Profesor Ahn adalah anak salah satu petinggi di Yulje Medical Center. Walau begitu, ia sangat perhitungan kalau temannya meminta bantuan atau meminjam uang. Gaya hidupnya pun sangat sederhana, seluruh gajinya bahkan ia sumbangkan diam-diam untuk orang-orang yang tidak mampu, termasuk pasiennya yang kesulitan biaya. Jadi, tak ada yang menyangka bahwa ia adalah anak pejabat. 

Keempat, Kim Joon Wan, diperankan oleh Jun Kyung Ho, sebagai dokter bedah jantung. Sifatnya sangat berbeda saat bekerja dengan saat berkumpul dengan sahabatnya. Kala bekerja dokter Joon wan sangat blak-blakan, tegas. Sementara saat bersama sahabatnya, ia tak malu melakukan hal aneh. 

Kelima, Yang Seok Hyung, diperankan oleh Kim Dae Myung, sebagai dokter obgyn. Dokter Seok Hyung pun sudah menikah seperti Ik Jun, tapi ia bercerai dan belum punya anak. Seok Hyung terlihat childish diantara sahabatnya. Ia selalu mengadu tentang sahabatnya pada ibunya. Saat makan bersama pun ia akan menelpon ibunya untuk menanyakan apakah ingin dibawakan makanan atau tidak. Anak mama banget. Walau kemudian diceritakan apa yang membuatnya seperti itu. Seok Hyung yang baik hati ini tidak pandai bersosialisasi walau ia anak orang kaya. Introvert. Ia lebih senang sendirian atau bersama sahabatnya saja. Ia tak nyaman jika harus berkumpul bersama yang lain. 

Bukan Sekedar Drama Dokter

Kalau drama dokter biasanya fokus bercerita pada masalah kesehatan pasien, adegan jahit menjahit, berdarah-darah, dan penuh istilah yang asing dengan telinga. Drama HP ini justru bisa diambil pelajaran dari berbagai sisi kehidupan. 

Persahabatan

(koreaboo) 


Melihat 5 dokter ini banyak yang menjadikannya friendship goals. Baik saat syuting atau kehidupan nyata, mereka semua dekat. Mulai bersahabat sejak tahun 1999 dan terus bersahabat sampai sekarang. 21 tahun persahabatan dan masih terus berlanjut. 

Sikap perhatian ditunjukkan masing-masing orang kala menemui masalah. Misalnya saat dokter Song Hwa khawatir terkena kanker, yang untungnya saat dibiopsi hasilnya bukan kanker, melainkan kista. Satu persatu sahabat Song Hwa datang ke tempat kerjanya menanyakan hasil biopsi, bahkan Ik Jun membawa secangkir kopi untuk Song Hwa. So sweet and warm. 

Menyembunyikan Kebaikan

Dari profesor Ahn, saya belajar, tak perlu menunjukkan kebaikan. Tak perlu pujian atau hormat dari orang karena status dan jabatan. Cukupkan diri dengan sederhana dalam kehidupan. 

Selipkan Humor dalam Kehidupan

(dramabeans) 


Hidup itu dipenuhi kesulitan dan permasalahan, apalagi bagi dokter seperti 5 sekawan ini. Jangan ragu selipkan humor tuk menikmati setiap episodenya. Seperti yang sering dilakukan Ik Jun. Baik saat ia bersama dengan sahabatnya atau bersama putra tercintanya, U-ju. 

Keluarga

(bitchesoverdrama) 


"You are my favorite person in the entire universe", itu yang dikatakan U-ju, pada Ik Jun setelah bercerai. Di tengah perasaan bersalah dan terluka karena berpisah. U-ju hadir sebagai kekuatan bagi Ik Jun dengan kalimatnya yang cerdas dan mengundang gelak tawa. Momen Ik Jun dan U ju jadi momen yang saya nantikan. Betapa ayah dan anak saling menyayangi, menikmati waktu bersama dengan obrolan ringan. 

Intinya, drama Hospital Playlist ini sebuah drama paket lengkap bagi anda yang tak begitu ingin drama dokter yang berdarah-darah. 

Lagu-lagunya pun sangat menghibur dan enak didengar berhari-hari. Khususnya lagu yang dinyanyikan saat mereka ngeband. Classic. Nostalgia. 

Mau coba nonton drama ini? Selamat menikmati.

Baca juga review drama atau film terakhir yang teman-teman saya tulis, yuk. Deya,  DKManda,  Kak Dwi,  LendyagashiLithaetr






4 komentar:

  1. Suka banget sama drakor ini. Apalagi saat mereka main musik juarak 🏆🏆🏆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Salah satu yg ditunggu saat nonton HP itu momen mereka ngeband..

      Hapus
  2. Iya bangett...
    Drama yang bikin hati damai.

    BalasHapus