Minggu, 14 Juni 2020

My Drakor List


Karena saya memang salah satu jajaran sufi. Suka nonton film. Suka nonton drama juga. Jadi, akan banyak sekali yang saya sebutkan kalau ditanya tentang list drakor yang sudah saya ikuti. 

Kali ini saya hanya akan bahas beberapa drakor yang berkesan buat saya. 

1. Full House

(Pinterest) 

Drama nikah kontrak antara Song Hye Kyo dan Rain ini awalnya tak begitu menarik perhatian saya. Tapi, karena penasaran dengan obrolan teman-teman. Dan saya selalu roaming, ga ngerti mereka ngobrolin apa. Akhirnya, saya nonton drama ini juga. Bahkan, nobar pas pulang kampung saat menjelang lebaran, bersama saudara handai taulan. Hehe. 

Kenapa drama ini berkesan buat saya? Karena drama ini berhasil mempengaruhi gaya saya nguncir rambut. Yang biasanya kuncir biasa. Jadi agak miring-miring gitu kayak Han Ji Eun. 😂

Dari drama ini juga saya jadi hafal lagu 3 Bears. 😆

Dan, drama ini adalah drama perdana yang saya tonton, yang nasib pemain pendukungnya ga ngenes amat. Karena love storynya segi empat, bukan segi tiga. Walau sampai akhir cerita para pemain pendukung ga resmi bersatu juga sih. 

2. Princess Hours

(Pinterest) 


Drama nikah antara Pangeran Shin dan rakyat jelata karena perjanjian tetua keluarga ini berhasil menyedot perhatian saya dan adik. Diperankan oleh Joo Ji Hoon dan Yoo Eun Hye, entah kenapa saya sangat suka drama ini pada masanya. Sampai saya dan adik memesan pin yang berbau Princess Hours. Pin gambar teddy bears dengan dandanan ala korea seperti icon Princess Hours. Saya juga mengumpulkan ost drama ini,dari ost yang memang lagu sampai akustik atau instrumentalnya. Mungkin karena saya saat itu pun duduk di bangku SMA seperti cerita pemain drama ini. 

Drama bergenre romance comedy yang dibalut fiksi kerajaan Korea ini menceritakan kisah Pangeran Shin yang cool dengan Chae Kyung yang free style. Dibumbui kisah perebutan kekuasaan, lika liku kisah Cinta segi empatnya, membuat saya dan teman-teman SMA menggandrungi drama ini. 

Masih senada dengan Princess Hours, My Sassy Girl juga drama sekolah yang saya senangi. Drama dengan genre sekolah, romance, komedi ini berhasil membuat saya menjerumuskan om dan teman-temannya ke dalam drakorian. Haha. 

3. Ghost aka Phantom
(Pinterest) 

Bosanlah sama yang sweet dan love story yang khayali. Ghost aka Phantomnya So Ji Sub hadir menemani. Drama yang bisa ditonton bareng sekeluarga tanpa khawatir tiba-tiba ada adegan kiss atau skinship antara pemeran. Walau bisa dibilang bumbu romancenya tipis banget, drama Ghost ini tetap asik banget ditonton. 

Kenapa? Karena si villain sudah ketauan dari awal. Tapi, ada proses panjang yang harus dilalui untuk membuktikan kejahatan si villain itu. Tak seperti drama kriminal pada umumnya yang justru mencari si penjahat. 

4. While You're Sleeping

(Pinterest) 


Ternyata, saya ga bisa jauh-jauh dari drama berbau romance. Setelah hiatus ga nonton setelah melahirkan anak pertama, kedua, akhirnya kembali ke drakor dengan membaca sinopsisnya. Hoho. Seniat itu diriku. Walau jadi ga tahu soundtrack nya. Baca sinopsis drakor cukup menghibur saya kala itu. Thanks to blogger yang nulis sinopsis. Kalian terbaik. Hehe

Nah, salah satu sinopsis yang saya baca adalah dramanya Bae Suzy dan Lee Jong Suk. Drama tentang fantasy, kriminal, juga romance ini berhasil membuat saya bertahan sabar menunggu sinopsis setiap minggunya. 

Drama ini juga yang membuat saya kenal dengan Jung Hae In dan Lee Sang Yob. Kenal dari mana? Haha. Tahu maksudnya gtu lho. 

Apalagi terkuak kelakuan kocak Lee Sang Yeob saat datang di Running Man. Saya tambah menantikan kehadiran si villain di drama WYS ini di drama atau reality show lain. Saat ini, Lee Sang Yeob juga sedang main di drama Good Casting, dan terbukti kalau doi memang ngocol abis. 

5. Extraordinary You
(Pinterest) 


Setelah berkubang membaca sinopsis drakor bertahun-tahun. Akhirnya, saya kenalan dengan viu. Di viu, saya menonton drakor bergenre school romance fantasy (lagi). Apalagi drama ini sangat kental dengan komedinya. Ekspresi Eun Dan Oh itu precious sekali buat saya. Perbedaan antara ekspresinya di stage dan shadow sering membuat saya terkikik sendiri. 

Cerita tentang karakter komik yang sadar bahwa dirinya hidup dalam dunia komik. Awalnya dia berpikir bahwa dirinya adalah female lead di dalam cerita. Ternyata, zonk. Hoho. Dia hanya sekedar 'extra', pemain pembantu yang ditakdirkan memiliki cinta bertepuk sebelah tangan bertahun-tahun. Tragisnya, kondisinya diperparah dengan penyakit jantung. Merasa tidak adil dengan kondisinya, ia berusaha untuk mengubah takdirnya.

Kocak sekali melihat ekspresi dan acting Kim Hye Yoon disini. Dia pun terlihat sangat menjiwai karena cerita Dan Oh, sama seperti dirinya. Kim Hye Yoon perdana jadi female lead dalam drama ini. Setelah perjalanan panjangnya menjadi 'extra' di drama lain. 

Tak sendiri, extraordinary you dipenuhi pemain wajah baru. Seperti Rowoon (bukan Rawon ya), dari SF9, sebagai Haroo, sang male lead. Juga, Lee Jae Wook, sebagai Baek Kyung. Membuat drama ini semakin fresh. 

Tadinya saya mau nulis Hospital Playlist juga. Tapi, khawatir saya sudah terlalu banyak menulis tentang ini. Teman-teman bisa baca tulisan-tulisan saya sebelumnya tentang drama yang paling terakhir saya ikuti, bukan The King, bukan. Tapi, Hospital Playlist. Setelah sebelumnya juga menonton Hi Bye Mama!

Itu list drakor saya. Kalau kamu gimana? 

Btw, tetap keep on the track ya gaes. Nonton boleh, tapi jangan sampai kita melalaikan kewajiban lainnya. 
Salam hangat dari mamak beranak tiga yang masih suka nonton juga. Hehe


3 komentar:

  1. Dari jaman baheula yaa... drama Korea selalu ada suguhan menarik untuk diikuti.
    Kisahnya yang manis dan pasti penuh imajinasi, bikin yang nonton hepi.

    BalasHapus
  2. Ghost kayanya bagus ya. Masukin wist list dl ah...

    BalasHapus