Sabtu, 06 Juni 2020

Tempat Menonton Drakor



Setelah seru seruan membahas review beberapa judul drakor atau kmovie juga bahas tentang alasan suka drakor dan movienya. Kali ini kita bahas tempat nontonnya. 

(Tumblr) 


Ada beberapa 'tempat' buat saya nonton drama korea selama ini, diantaranya:

1. Tv
(Pinterest) 


Sebelum jamannya smartphone, sang kotak ajaib ini jadi andalan tuk nonton segala jenis tontonan, termasuk drakor. Mulai kenal drakor pun awalnya dari tv. Alias ditayangkan di salah satu channel tv. Setelah tertarik dengan drakor dan movienya, mulailah membeli dan meminjam segala bentuk kepingan cd dvdnya untuk diputar di tv. Lumayan sering juga jalan-jalan ke flower city. Setelah menyimak review drama atau movie dari siaran radio. Hehe

2. Situs drakorindo

(Soompi) 

Setelah dunia berkembang dengan kecanggihan internetnya. Kepingan cd dan dvd mulai ditinggalkan. Ditambah lagi, alatnya pemutar dvd waktu itu rusak. Beralihlah ke laptop dengan situs drakornya. Salah satu situs drakor yang sering disambangi untuk mengunduh drakor dan film, yaitu drakorindo. Biasanya saya nitip ke adik yang baik hati tuk mengunduh drama atau movienya. Tapi, tak berlangsung lama karena adik pun sudah tak ada sumber wifi buat unduh lagi. 

3. Telegram

(Pinterest) 


Saya pun kenalan dengan channel telegram tuk menonton drakor dari teman di KLIP. Ternyata, telegram kaya akan channel drama, film, sampai original soundtrack, juga Music video, termasuk dari negeri ginseng sana. Channel telegram lebih ramah kuota dan lebih praktis. Karena bisa ditonton via handphone. Untuk saat ini, saya lebih pilih telegram. 

4. Instagram

Walau sudah jatuh hati pada telegram, ada kalanya saya tak bisa menonton dari awal sampai akhir. Atau kuota tidak memungkinkan. Instagram jadi pelarian saya tuk menonton potongan scene drakor. Salah satu akun instagram favorit saya, @iiruni. 

Tetap harus berhati-hati tuk mengunduh atau menonton streaming. Resiko kebocoran data kita jadi peluang terbesar karena mengunjungi situs-situs ilegal. Atau ada malware yang membuat komputer atau laptop atau handphone jadi lambat. 

Selain 4 opsi di atas, ada tempat menonton yang lebuh aman, karena legal. Seperti Netflix, Iflix, Viu, Viki, Wetv,  dan lainnya. Walau harus berbayar, tenang pandemi saat ini situs-situs berbayar menyediakan promo atau potongan harga. 

Simak juga cerita teman-temanku tentang tempat menonton drakornya. 
Selamat mencoba. 

1 komentar:

  1. AKu uda join yang telegram, tapi masih aku sayang-sayang untuk nonton harus donlot dulu kan yaa...?

    Coba-coba...aku nontonnya via tele di laptop. HIhiii~

    BalasHapus