Rabu, 12 Agustus 2020

Duo Dongsaeng Favoritku

 

(Pinterest) 


Assalamu'alaikum chingudeul... 

Saya ketinggalan setoran uy.. 

Kali ini masuk topik oppa / dongsaeng favorit. Artinya, karyanya dinanti dan diusahakan akan ditonton. 


Status drakorian tak menjadikan saya asal-asalan menonton. Ada beberapa faktor yang saya perhatikan untuk menonton drama atau film. Selain jalan ceritanya, ada faktor casting atau para pemainnya. 


Kala memikirkan dongsaeng favorit, saya memikirkan beberapa orang. 


1. Kim So Hyun

(Grid.id) 

Bukan kim soo hyun yang baru saja menamatkan drama Saikojiman Gwencana. Ini kim so hyun yang sedang dinanti dalam drama Love Alarm. Saya menonton kim so hyun sejak mini drama Ma Boy, saat dia masih sangat kecil di tahun 2012. Lalu melihatnya di drama lain yang menjadikannya peran antagonis versi masa kecil. Seperti dalam drama The Moon Embrace The Sun, Rooftop Prince. 


Kim so hyun semakin bersinar kala reunian dengan Yoe Jin Go dalam drama Missing You. Disini ia menjadi pemeran utama perempuan versi remaja, bukan lagi antagonis. Lanjut dengan drama Who Are You, yang memerankan dua sosok yang berbeda. Karena memang ceritanya menjadi anak kembar yang terpisah. 

(Soompi.com) 

Tahun 2017, kim so hyun ikut bermain menjadi cameo dalam drama While You're Sleeping. Walau jadi cameo, keberadaannya tetap memukau. Apalagi adegan di episode akhir yang memang epic untuknya. 


Tapi, saya paling senang dengan sosok kim so hyun dalam drama Ruler of The Mask. Disini ia beradu acting bersama Yoo Seung Ho. Untuk jalan cerita mungkin ada yang mengganjal dan bikin tak setuju. Tapi, penampilan kim so hyun sangat shining, shimmering, dan splendid buat saya di drama ini. Di drama ini, ia digambarkan sebagai gadis yang tak hanya cantik, tapi juga pintar dan cerdik. Wajar memang, karena sosok kakak dan ayahnya yang ikut mendidik. But the point, dalam drama ini ia bukan sosok perempuan yang lemah, dan tak sengaja takdir mempertemukannya dengan seorang ksatria atau putra mahkota sehingga ia tiba-tiba menjadi orang kaya. Da ceritanya kim so hyun disini memang sudah berasal dari keluarga terpandang. Walau peran doi disini banyak dihujat netizen. Hiks, sabar ya dek. 


Saat ada masalah pun, ia turut andil dalam memberikan solusi, berada di tengah rakyat yang membutuhkan bantuan. Tidak tergantung pada si pemain laki-laki. Pokoknya suka aja sama perannya disini bahkan dari drama sageuk terbarunya, The Tale of Nokdu. Saya otomatis ingat salah satu line nya, "Omo, wenirini we nirini". Hohoho. Walau ga suka, saya tetap mengikuti meski cuma intip-intip saja. Dongsaeng favorit gtu kan ceritanya. 


Apa semua dramanya diikuti? Nay. Saya tak nonton drama pergantian dengan Ok Taecyeon. Maaf ya dek, saya menonton mencari hiburan, kalau malah jadi ketakutan mending nonton yang lain. Wkwkwk. Borangan ceritanya, hehe. Tapi, saya intip intip sinopsis dan potongan adegannya. Episode akhir-akhir Let'a Fight Ghost pun saya tonton, da udah ga ada hantunya lagi. Hehe. 


Kini saya menanti Love Alarm yang sesi pertamanya bikin kesal, karena saya di tim Jung Garam. Hoho. 


2. IU

(Pinterest) 

Punya nama asli Lee Ji Eun membuat saya jatuh hati karena lagunya. Suaranya enak sekali. Tak hanya modal visual dan suara, ternyata ia multitalenta. Dari sisi bermusik, ia tak hanya penyanyi tapi juga penulis lagu. Beberapa lagunya adalah karyanya sendiri. IU debut diumur 15 tahun dalam album Lost and Found. Semua albumnya saya punya di laptop jadul. 


Dari sisi drama, saya baru sadar akan kehadirannya dalam drama Dream High. Disini ia dipasangkan bersama Jang Wooyoung. Ceritanya saja sudah menbuat motivasi tersendiri. Motivasi berubah jadi kurus salah satunya. Hehe. Ditambah suara para pemain yang juga penyanyi. MANTUL. 


Lalu saya mengikutinya lagi dalam drama Bel Ami. Disini ia menjadi fans garis keras Jang Geun Suk. Bahkan, IU diceritakan punya foto Jang Geun Suk berukuran besar sekali di dalam kamarnya. Fans garis keras gtu lho. 


Karir IU membintangi drama pun berlanjut dengan drama You are the best Lee Soon Shin!,  The Producers, My Mister, Moon Lover dan akhirnya Hotel del Luna. Saya hanya intip-intip drama You are the best karena episodenya puanjang sekali. 

(Pinterest) 

Drama Producers dapat rating rendah di Korea sana. IU juga bukan pemain utama. Walau begitu saya suka drama ini karena pemainnya pun saya suka. Ada Cha Tae Hyun yang bodor, Gong Hyo Jin yang jadi icon drama sukses walau dalam drama ini ga begitu sukses, ada Kim Soo Hyun yang kaku dan menyebalkan disini. Cerita antara IU dan Kim Soo Hyun disini pun saya suka. Suka suka suka.


Drama Scarlet: Moon Lovers sudah tak usah ditanyakan lagi, saya tonton sampai habis. Walau termasuk drama remake Cina, Scarlet versi Korea punya nuansa berbeda. Karena saya suka sageuk, saya pun suka IU disini. Terlihat sangat anggun, shining, shimmering splendid juga. Apalagi disini IU jadi rebutan para pangeran. Kurang berkilau gimana coba. Walau dari jalan cerita, saya tak begitu puas. Inginnya seperti versi Cina, IU bertemu dengan Lee Joon Gi dalam dunia modernnya. Tapi ya sudahlah ya, tak semua cerita traveling time harus ketemu lagi. 


Erat dengan nuansa cerah dan riang, sisi dark IU sangat terasa kala memainkan drama My Mister. Katanya sih doi memang sedang patah hati, jadi sangat menjiwai memerankan Lee Ji An yang strong, dingin, cuek, dan rela melakukan apapun untuk menghidupi dirinya dan neneknya. Lee Ji An bahkan rela melakukan pekerjaan licik. Disini IU sinis pada dunia, anti sosial pula. Walau akhirnya, ia dekat dengan para ahjussi (mister) yang mengkhawatirkannya, menjaganya sehingga endingnya diceritakan ia berubah menjadi ceria. She's back being colorful and cheerful. 


Apalagi saat memerankan Jang Man Wol di Hotel del Luna, wih colorful sekali. Badas, queen. Nyablak abis pula. Ngegas terus. Mirip dengan Ko Mun Yong (Soe Ye Ji) di Saikojiman Gwencana. Bahkan ada netizen rajin yang mengaitkan antara IU dan Soe Ye Ji. Diantaranya, pasangan mainnya. IU pernah beradu acting dengan Kim Soo Hyun (The Producers) sebelum Soe Ye Ji beradu acting dengan Gang Tae aka Kim Soo Hyun di Saikojiman Gwencana. IU pun menjadi pasangan Lee Joon Gi di Moon Lovers seperti Soe Ye Ji menjadi pasangan Lee Joon Gi di Lawless Lawyers. 


Karena belum ada lagi drama IU, saya mengikuti lagu terbaru nya bersama Suga (BTS), eight. Bahkan sampai sempat kabita mewarnai rambut sepertinya kala menyanyikan lagu Blueming. Tapi, segera sadar diri. Wkwkwk. 


Terakhir, baru-baru ini, IU dan Yoe Jin Goo reunian dalam reality show House on the Wheels. Saya menonton beberapa potong adegan kebersamaan mereka. Apakah saya termasuk shipper IU dan Yoe Jin Go setelah melihat IU dan Jin Go cuci piring bareng? Hmm... Ga juga sih. Saya hanya berharap dan berdo'a, IU bisa bahagia membina rumah tangga di kemudian hari. 


Selesai. Kali ini saya hanya bahas dua donsaeng saja. Sudah kabita nulis yang lain juga. Simak juga cerita teman-teman saya tentang oppa / dongsaeng favorit yuk. 








4 komentar:

  1. 2 dongsaeng yang keren yaa..
    Masih imut tapi karirnya cemerlang.
    Memang beda auranya kalau drama diperankan sama IU atau KSH.

    BalasHapus
  2. Nonton KSH dr jaman dy kicik sampe skrg udh sering jd pemeran utama drama. Huwaaw sekali memang..

    BalasHapus