Senin, 03 Agustus 2020

Soompi, Google, Ig, kalah sama Wag ini


(Sumber gambar: soompi) 

Assalamu'alaikum.. Annyeong chingudeul.. Disela kesibukan idul adha, berkutat dengan perdagangan, setoran tulisan harus tetap jalan. Demi keluwesan jari jemari dalam menulis dan komitmen diri, selain badge juga. Hehe. 

Kali ini masuk ke topik ke 21, tentang situs tentang kokoriyaan. Sepanjang perjalanan menjadi drakorian dan penikmat lagu korea, ada beberapa media yang biasa saya pantengin untuk memantau perkoreaan. 

1. Soompi

Logo yang berwarna biru sesuai dengan warna kesukaan saya. Soompi jadi salah satu situs andalan saya terutama untuk melihat chart tangga lagu korea. Ngapain saya liat chart? Biar bisa mendengarkan lagu-lagunya, minimal top 10 nya. Dan menyamakannya dengan selera saya. Kalau sesuai masuk playlist, kalau tidak, saya skip. 

Selain lagu, soompi juga diisi dengan berita update tentang aktor, aktris korea sana. Baik tentang kehidupannya, juga tentang perkembangan kesibukannya. Semacam kalau ada drama baru yang akan release, bahasan tentang drama yang sedang on going, atau bahkan yang sudah selesai. 

Cuma soompi satu-satunya website yang saya ketik langsung alamat webnya. Lainnya muncul sendiri. Uwaw. 

2. Google

Mungkin karena history pencarian saya, google pun menawarkan bantuannya. Sebelum saya mencari. Pop, berita-berita yang berkaitan dengan pencarian saya sebelumnya muncul di halaman utama google. Tentu saja, soompi jadi halaman teratas yang terlihat. 

3. Instagram 

Sebagaimana yang saya ceritakan di postingan sebelumnya. Instagram jadi salah satu media bagi saya tuk menonton drakor. Alasannya? Lebih hemat energi. Karena ia berisi potongan-potongan adegan per episodenya. Tak hanya itu, banyak juga yang membicarakan tentang tayangannya. Membicarakan baik acting pemainnya, jalan ceritanya, soundtracknya, sampai shipper juga ada. 

4. Wag Drakorian

Tentu saja, yang paling riuh dan bergemuruh tang ting tung notifikasi adalah whatsapp grup drakor dan literasi. Semua ada disini. Ada yang bucin, ada juga yang ingin bashing. Bahas tentang kokoriyaan juga info menarik lainnya. Seperti hari ini membahas tentang perbandingan kecepatan mendownload di bumi pertiwi dan negeri lainnya. 

Mana yang menjadi favorit saya? Hmm.. Pilihan yang sulit. Wkwkwk. Tapi, saya lebih suka no. 4. Kenapa? Karena interaktif. Mau minta rekomendasi drakor bisa. Mau minta spoiler jalan cerita, boleh. Mau minta rekomendasi kartun juga ada. Sampai konsultasi tentang kondisi diri pun bisa di sini. Hebat banget kan. Walau challenge nulis tentang kokoriyaan, tapi obrolan kami beragam. Ambil sebanyak-banyaknya hal yang positif, termasuk cara pandang tentang sesuatu. 

Hmm.. Jadi ngalor ngidul kemana-mana? Kalau kamu punya teman men-drakor yang juga asyik diajak ngobrol hal lain ga? 

2 komentar:

  1. Punya dong..
    Gabung di wag drakor dan literasi, pasti selalu update seputar drakor

    BalasHapus