Senin, 13 Juli 2020

You Complete Me


(Pinterest) 

Yuhuu.. Assalamu'alaikum...Annyeong chingudeul.. Gimana kabarnya hari ini? Mamak lyfe mencoba mencari me time yang produktif dengan menulis kokoriyaan. Sedikit menghirup udara segar dibalik ke hectic an sehari-hari. Jadi curcol begini. 

Yap, balik lagi, sekarang masuk ke tema ke lima belas. Apakah itu? Tentang drama on going atau completed. 

Baiklah sebelum membahas tentang drama on going atau complete, saya mau sedikit mereview tentang drama korea. Sebagaimana yang saya dan chingudeul tahu bahwa drama korea ini mengandung umpan, eaa. Mengandung sesuatu yang berbeda dari drama sinetron Indonesia atau drama asia lainnya. 

Ibarat masakan, ada bumbu rahasia. Yang setiap kita menyuapkan ke dalam mulut, berbagai rasa meledak memenuhi rongga mulut. Ada rasa haru hingga berlinang air mata, ada senyum hingga derai tawa, ada juga ke uwuan yang membuat kabita. 

Sensasi ini sering datang kala menikmati drama korea, genre apapun itu. Ditambah lagi, tak cuma rasa, penampakannya pun sungguh menggoda. Bahan premium gtu. Maka, banyak yang kabita, banyak yang halu memilikinya. Menyematkan tanda, "suamiku", "istriku", atau "pacarku".

Nah, nah, paket komplit ini, sering memberikan candu bagi para penikmatnya. Setelah menonton satu episode, ingin segera tahu kelanjutan jalan ceritanya. Apalagi drama korea cakep banget motongin adegannya. Bikin penasaran selalu. Mending kalau bisa puas dengan preview. Kalau ga? Selamat menikmati rasa penasaran selama seminggu ke depan. Hehe. 

(Pinterest) 


Buat saya, tergantung mood saya mau pilih drama on going atau yang sudah selesai. Seringnya sih ga sabaran ingin tahu jalan cerita selanjutnya. Gimana ya? Apa maksudnya itu? Kenapa begitu? Jadi siapa? Saya akan dihantui pertanyaan-pertanyaan semacam itu kalau saya nekat nonton drama on going. Wkwk. Jadi, pilih nonton yang complete dong? Ga juga. Haha. Tergantung pemerannya, jalan ceritanya. Saya masih mengikuti drama on going, dan untuk meredam rasa penasaran saya, saya bisa menonton drama on going yang lain atau drama complete. 

Yang harus saya hindari saat menonton drama complete adalah marathon nonton. Saya pernah tidur setelah sholat subuh. Bangun siang bersama anak-anak. Parah lah. Astagfirullah. Untung kalau suami wfh. Lah, kalau harus ke kantor, saya bisa melalaikan kewajiban mempersiapkan perbekalannya ke kantor. 

Dan kurang tidur itu bikin sumbu emosi saya memendek. Meledak-ledak seharian. Tidak untuk ditiru ya chingudeul. 

Ini jawaban dari saya yang ga jelas jawabannya apa antara drama on going atau drama complete. Ambil yang baiknya, buang yang tak baiknya. 

Yuk, kita simak jawaban teman-teman saya. 

7 komentar:

  1. Hahhaha sekarang jarang nonton begadang. Udh gak berani lagi karena ya itu, kurang tidur membuat suhu jadi pendek 🤭

    BalasHapus
  2. Hiyaa...
    Aku jadi merasa bersalah juga niih...kalau keasikan begadang, eh...tiba-tiba uda adzan shubuh.
    Tapi kok aku gacapek yaa...??
    **sesekali, gak tiap-tiap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asa cepet banget udah subuh lagi. Tp jd lenglengan ga sih teeh?

      Hapus
  3. Wah, aku pernah sampai jam 2 pagi Mba Lala 🙈(pengajuan dosa)
    Tapi abis itu kuapok pol, jadinya sekarang Tim on-going aja

    BalasHapus
  4. Tahu nggak sih, aq klo nonton completed bawannya pgn maraton..
    Makanya enak on going, hehe

    BalasHapus