Kamis, 09 Juli 2020

Rekomendasi Channel Youtube Kokoriyaan


(Ss youtube) 

Assalamu'alaikum.. Annyoeng chingudeul. Gimana harimu? Dingin kah? Di Bandung meni tiris pisan. Jinjja chuwoyo. 

Karena sedang dingin, mari kita buat kehangatan dalam topik pembahasan kita kali ini. Ga nyambung ya? Bae laah. Sambung sambungin aja lah ya. Meh cepet. Palli palli. Auto inget kak Rijo. 😆 (Buat yang ngerti aja). 

Kali ini masuk ke tema tulisan 14 yaitu channel youtube rekomendasi seputar kokoriyaan. 

Yak, chingudeul, sejak korean wave melanda. Drama korea menyerang seluruh dunia, kpop pun menerjang hampir seluruh belahan dunia. Sampai-sampai majalah Times sempat memajang salah satu boyband Korea yang sedang hits sebagai cover halaman depannya. Times lho. Majalah bisnis terkenal itu. 

Ya, wabah kokoriyaan melanda dunia. Korean fever bahasa kerennya. Tak tertinggal, channel youtube pun dihiasi dengan segala sesuatu tentang Korea. 

Sependek pengetahuan saya, ada beberapa tipe channel youtube seputar kokoriyaan; 

1. Ada channel youtube yang membahas belajar hangeul atau cara menulis aksara korea
2. Ada channel youtube yang membahas respon terhadap drama terbaru
3. Ada channel youtube yang menampilkan behind the scene drama
4. Ada channel youtube yang menampilkan reaksi setelah menonton MV terbaru penyanyi-penyanyi Korea
5. Ada channel youtube yang menampilkan MV artis-artis korea
6. Ada channel youtube yang membahas kebiasaan-kebiasaan di Korea
7. Ada channel youtube yang menampilkan aktivitas mukbang. Makan sambil siaran ala hanguk saram. Mukbang ini singkatan dari muk-ja (makan) dan penyiaran (bang-son) 
8. Ada channel youtube yang mengajarkan bahasa isyarat korea
9. Ada channel youtube yang menampilkan bebersih ala orang korea
10. Ada channel youtube yang menampilkan kehidupan sehari-hari seorang ibu di Korea
11. Ada channel youtube yang mendokumentasikan kehidupan anak korea

Dan masih banyak lagi. 

Mana yang pernah saya tonton? Saya pernah nonton no.  3, 5, 10, dan 11. Pernah yah chingudeul bukan sering. Karena saya tak begitu suka buka youtube. 
(Ss youtube) 


Behind the scene yang saya tonton waktu itu adalah behind the scene drama Extraordinary You. Tim yang tak begitu suka Bae Kyung harus nonton BTS nya, karena aslinya doi bodor. Dan lebih bodor lagi Rowoon aka Haru. Dan Oh mah ga usah ditanya lah yah. Emang udah bodor dari sananya. 

(Ss youtube) 


No. 5 biasanya saya tonton dari channel officialnya. Apalagi kalau penyanyi favorit saya yang mengeluarkan lagu terbaru. Contohnya, saat mbak IU aka Lee Ji Eun feat Suga mengeluarkan lagu Eight. Saya langsung searching lagunya di youtube dan memilih memutarnya di akun official. Nama akunnya? Maaf, ga hafal. 😅 Tapi, saya sekarang-sekarang suka nonton begind again karena ada Suhyun AKMU. ❤

No. 8 saya tertarik setelah sedikit menonton drama Silence. Itu lho drama kolaborasi antara aktris korea (Park Eun Hye) dengan aktor-aktor cina. Male leadnya jadi Hua ce lai di F4, Vic zhou. Soundtracknya masih terngiang sampai sekarang. Saya juga nonton sedikit drama korea dan Jepang yang menggunakan bahasa isyarat. Akhirnya carilah di youtube tentang bahasa isyarat korea. Jatuh hati dengan salah satu akun youtube yang memeragakan sign language korea dengan lagu. Lagunya saat itu muncul di acara youtube anak yang saya tonton juga. Jadi, sukalah dengan akun youtubenya. Tapi lupa nama akunnya. Sudah lama sekali ga buka lagi akunnya. 

(Ss youtube) 

No. 10, saya kenal akun youtube ini dari teman satu bungah. Saat ajang tampil, doi bilang doi senang melihat orang korea bebersih dari channel ini. Haegreendal nama akunnya. Walau bahas kehidupan sehari-hari, bikin calm banget. Dan betul memotivasi tuk beberes. Walau entah kapan bisa beberes nyantai kayak oma satu itu. Suatu saat pasti. Hehe

(Ss youtube) 

No. 11 saya tonton sebelum saya melahirkan. Saat saya hamidun anak pertama. Saya senang melihat anak-anak, apalagi bayik bayik nan lucu. Saya pun jatuh hati pada Yerin dan Yebin. Saya melihat Yerin di akun youtube bobaepapa. Saya melihat Yebin di akun Youtube Baby Yebin. So cute. Padahal seneng lihat baby gurl, di perut ternyata isinya baby boy. Tak apalah. Saya yakin Allah beri yang terbaik tuk saya. ❤

Sikit kali yak referensi akun youtube kokoriyaan saya. Maafkan yak. Karena saya ga begitu suka nonton youtube. Lebih dekat dengan instagram sebetulnya. 

Itu akun youtube kokoriyaan rekomendasi dari saya. Teman-teman saya sepertinya punya lebih banyak referensi akun kokoriyaan yang lebih menarik. Yuk, cekidot. 

Channel YouTube Kokoreaan Favorit Momcha

Channel Youtube Rekomendasi Seputar Korea dari teh Dea

Mengenal Korea Dari Youtuber bareng teh Ima

Channel Youtube Agar Kamu Tak Ketinggalan Update Drama Korea Terbaru ala Lendy chingu

Mengenal Korea di Youtube lewat taekwondo dan K-Pop ala mbak Rijo

Obat rindu saat tak sempat nonton drakor dari Kak Risna


YouTube, Andalan Para Bucin dari Kak Dwi

Tak Hanya Lewat Drama Korea, Anda Bisa Mengenal Korea dari Youtube ala Mbak DK





4 komentar:

  1. aaahh...auto pengen nonton channel yang berfaedah.
    Selama ini nontonin behind the scene teruuss...bucin teruuss...huuhuukks~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bucin itu mood booster kan ya. Itu faedahnya, teh. Wkwkwk

      Hapus
  2. Wow, teh Lala sukses mengkategorikan tipe yutup chenel seputar kokoriyaan, lah! Kecee ☕😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Ini edisi mengarang bebaaasss... Gimana saya ajalah mengkategorikannya. Hehe

      Hapus