Selasa, 07 Juli 2020

Empat Alasan Menonton Ulang Drakor



(Pinterest) 

Assalamu'alaikum... Annyoeng chingudeul. Gimana gimana apakah keadaan rumah aman sentosa? Bekal suami bikin enggak? Kalau saya mah tipe yang bikin bekal suami pas suami kerja. Pas suami Wfh mah, ga usah bikin bekalnya. Hahaha. 

Lanjut ah, kali ini saya mau bahas tema ke 13 dari topik tulisan kokoriyaan. Yaitu jeng jeng jeng "Drama yang ditonton lebih dari sekali". 

Well oh well, getar getar kegalauan, kebucinan yang ditebarkan oleh drama korea mampu membuat drakorian menonton ulang drama tertentu. Bisa dua kali, tiga kali, bahkan berkali-kali. 

Walaupun sudah tahu jalan ceritanya, tapi ada saja scene atau adegan favorit yang ingin dilihat. Bisa jadi di rewind juga sampai hafal dialog dan gerakannya. 

Menurut analisis saya (ceilee), ada beberapa alasan drakorian menonton ulang drama yang sudah ditontonnya. 

Pertama, fans garis keras. 

(Pinterest) 

Kalau drakorian termasuk fans garis keras salah satu atau beberapa pemain dalam drama. Wajar sekali menonton ulang drama tersebut. Bisa jadi mengcapture dan save gambar bias nya, dibubuhi potongan dialog favorit yang jadi quote of the day. 

Kedua, gue banget. 

(Pinterest) 

Kondisi yang sefrekuensi antara diri dan drama akan menimbulkan momen, KLIK, Aha!, Gue banget. Yang akhirnya kala momen melow jadi ikut melow. Momen hepi jadi ikut hepi. Banyak dialog yang tetiba berubah jadi quotes atau kata motivasi penyemangat diri. Sehingga, dengan senang hati menonton kembali drama ini. 

Ketiga, jalan cerita yang tak biasa. 

(Pinterest) 

Sebagai drakorian, tentu banyak jajaran drama yang sudah ditonton. Sehingga cepat merasa jenuh dan bosan dengan jalan cerita yang ada. Maka, kala menemukan jalan cerita yang tak biasa. Fresh. Segar. Wajar untuk menonton kembali drama dengan jalan cerita tak biasa ini. 

Keempat, nonton bareng teman atau keluarga. 
Drakorian dibagi jadi beberapa tipe. Salah satunya tipe gercep. Yang kala episode baru brojol dengan atau bahkan tanpa subtitle, dia akan cepat segera menontonnya. Kalau dia sudah menonton dan diajak nobar oleh teman atau keluarganya, mau tak mau dia jadi nonton ulang drama itu, seenggaknya episode yang sudah duluan dia tonton. 

Sekian analisis kecil-kecilan atau jadi-jadian dari saya alasan drakorian yang menonton ulang drama. Bagaimana dengan saya? 

Karena saya tipenya bosenan, saya masuk ke tipe ke empat. Bahkan, kadang suka ngilang pas nobar, baru muncul lagi setelah adegan atau episode yang saya pun belum nonton. Itu mah saya ya.. 

Gimana dengan teman-teman geng drakorian saya yang lain? Yuk, disimak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar