Rabu, 01 Juli 2020

Antara Reality Show dan Drama



Korea Selatan, selain bertabur drama, juga dipenuhi dengan ragam acara. Reality show. Pertama kali saya berkenalan dengan reality show Korea, saya menonton reality shownya super junior. Sudah lamaaa sekali, sampai saya lupa judul reality shownya apa. Yang pasti itu menceritakan tentang SuJu bersama dua orang gadis bule. Mereka belajar bahasa inggris bersama dua gadis bule ini. 

(Pinterest) 

Setelah habis, masih terhebos kpop, saya menonton WGM alias We Got Married, season awal banget. Tapi, tak semua pasangan saya tonton. Segimana dikasih 'bandar' aja.. Hehe.. Yang saya ingat ada pasangan Yong Hwa CN Blue dengan Soe Hyun SNSD, ada Victoria fx dengan Nickhun 2pm, ada Gain dengan JoKwon 2am (bodor ini, dua yoebo yang rumah awalnya semi dari mobil gtu). 

Lalu, lalu, saat kuliah, disela jam menunggu dosen, para mahasiswa ngampar duduk di depan laboratorium. Ternyata, eh ternyata, pada nonton Running Man. Waaah... Nobar di depan lab dong. Ketawa ketiwi bareng. Dari episode satu sampai ratusan. Itu flashdisk sampai mengantri. Kayak pas ngantri minta materi kuliah ke asisten dosen. 

(Pinterest) 

Saya sempat ga kenal alias pangling dengan Song Ji Hyo di Running Man, padahal doi jadi second female lead di Princess Hours. Lebih cantik rambut panjang pas di RM. 

RM atau Running man ini variety show yang full game. Isinya berbagai permainan dengan ending beragam hadiah. Permainannya asyik, bisa dipraktekkan saat gathering. 

Episode awal yang terngiang sampai sekarang adalah saat mereka main game bikin minum. Mereka diminta milih nomor untuk menentukan jenis sendok, jumlah jeruk nipis atau lemon yang dipakai. Kocak abizzz. Ngakak so hard. Bayangin deh yang kebagian sendok sayur buat gula dengan jumlah jeruk yang banyak sementara gelas ngan sakitu na. Atau bayangin pas dapet sendok mini tuk gula, sementara jumlah jeruknya banyak. Hasyeeem. Ekspresinya lucu. 

Di Running Man juga image Song Joong Ki terkuak. Ketauan clumsynya. Mian para fans Song Joong Ki. Padahal di drama apalagi DoTS kan keliatan cool banget. Hancurlah imagenya. Wajar kalau oppa satu ini ga lanjut di RM. Jaga image kali ya. 
(Pinterest) 


By the way, Running man ini satu- satunya variety show yang saya tonton dari awal episodenya. Walau akhir-akhir ini belum nonton lagi. Mamak letih, lebih milih bobo dari pada nonton. Kalau dulu mah, wah, sambil nyetrika nonton bareng keluarga, hampir TIAP MALAM. Ngeracun banget kan si aku. 

Awalnya sih nonton di laptop pakai earphone sendirian. Ngakak sendirian. Eh, akhirnya, nobar di TV. Ternyata, semuanya suka. Pada hafal sama membernya Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Haroro, Gary, Kim Jong Kook, Lee Kwangsoo, Song Ji Hyo, Song Joong ki. Walau sekarang Joongki dan Gary keluar, ada ganti dua member baru yang tak kalah kocak, Jung So Min dan Yang Se Chan. 

Kalau orang-orang kabita makanan saat nonton drakor, saya dan suami (yang ikut teracuni RM) justru ikut kabita saat nonton RM. Saat episode permainannya seputar kuliner. Jajangmyeon, Mandu, Bibimbap, Samgyetang, Ramyeon, Naengmyon, daaan masih banyak lagi. Tentu bukan sekedar kuliner biasa, tapi diselingi permainan yang mengundang gelak tawa. Bahkan tak jarang yang bisa makan hanya beberapa orang saja. Tak semua member bisa makan.  Watir pisaan. Hanya bisa memandang. Atau cuma dikasih nasi kepal sama rumput laut. 

Betrayal, jangan percaya satu orang pun saat main di RM. Ga baik ini. Tapi, kocak karena semua member sudah tahu para betrayal itu nya eta-eta keneh. Yang pasti ya, Kwangsoo. Hoho. Kwangsoo bahkan bisa betray timnya sendiri demi keuntungannya. Walau lebih sering gagal karena ketahuan duluan. 

Karena ini reality show, no jaim jaim. Saya pun jadi tahu karakter asli para aktor dan aktris, beda sama di drama. Seperti Sang Yoeb yang jadi pemeran antagonis di While You're Sleeping. Doi beberapa kali diundang ke RM, dan beneran kocak. Sampai saya pikir dia akan direkrut jadi member saking seringnya diundang. Apalagi pas road trip ke Jepun. Lucu. 

Intinya, RM menjadi variety show yang masih saya tonton dari awal episode sampai sekarang. Ada variety show yang lain? Ada. Ga seintens RM, tapi pernah mengikuti banget. Karena cutenessnya overload. Apa coba? Yup. Para bayik dan ayahnya. The Return of Superman. 

(Soompi) 

Saya nonton sejak ada twins, So eun dan so jun. Ada triplet yang heboh dan berbeda, Daehan Minguk Manse. Ada sarang yang bapaknya pemain UFC, sekarang ikut bela diri apalagi gtu. Sampai akhirnya bergabung Daebak dan kakak-kakaknya. Dan sekarang Gary dengan anaknya HaO yang jenius. 

Saya sangat senang melihat anak-anak. Mereka tu masih polos, fitrah, suci, lugu. Kalau pun bandel suka ada aja bodornya. Dan mereka itu pintar, banget. 

Mereka belajar manners saat makan. Meminta maaf, berterima kasih, menunggu, dll. Apalagi waktu triplet Daehan Minguk Manse, bapaknya rajin bikin percobaan ke anak-anaknya. Anak-anak nya dikasih kasus, dilihat bagaimana responnya. Apakah menjalankan sesuai teori yang sudah diberikan atau tidak? Salah satunya sewaktu triplet kena hukum, satu per satu masuk ke dalam kamar dan diminta introspeksi sambil menghadap dinding. Sang kameramen, sesuai arahan ayahnya triplet, mengeluarkan robot yang berbicara (ayahnya yang ngomong). Setiap anak responnya berbeda. Daehan yang disiplin betul-betul menahan diri untuk menoleh dan menjawab si robot. Karena aturan dari ayahnya, kalau sedang instrospeksi tak boleh bicara atau menoleh. Sementara Minguk dan Manse yang lebih bebas langsung menjawab dan mengobrol dengan si robot. 

(Pinterest) 

Sekarang triplet sudah pada besar. Saya follow akun ig nya. Jadi kadang masih suka mengintip kesibukan mereka. Dan mereka masih cute dan menggemaskan. Bahkan, saat saya hamil dan bilang pada suami ingin anak seperti Daehan, cool, gtu. Suami malah bilang ingin anak seperti Manse, free spirit. Dan, terkabulkan do'anya. 😅 ini 3 anak lebih dominan free spiritnya. 

(Soompi) 

Variety show The Return of Superman tak saya ikuti lagi sejak melahirkan. Walau masih suka intip-intip via ig. Dan sekarang ku senang melihat HaO dan Gary setelah sebelumnya senang melihat neng Na Eun (bukan Na Eun yang jadi second female lead di Dinner Mate yaa). Masyaallah banget, neng Na Eun bisa bahasa Inggris, Jerman, Spanish, dan Korea saat usia masih kecil begitu. Udah mah geulis, bageur. Tapi, tetep suka ada perdebatan dalam kepala. Ngapain ngeliatin anak orang main sama bapaknya, mending main beneran sama anak sendiri. 😅 akhirnya, the return of superman pun hanya bisa diintip saja. 

Sekian ulasan saya tentang variety show dari negeri Ginseng yang saya ikuti dan pernah saya ikuti, yang menjadi favorit saya. 

Rekomendasi dari saya, kalau kamu termasuk yang butuh hiburan, dengan berbagai permainan, kamu bisa coba tonton Running Man. Kalau kamu sama seperti saya, senang dengan anak-anak, kamu bisa lihat The Return of Superman. Kalau kamu senang yang romantis-romantis, kamu boleh coba tonton We Got Married. 

Mau tahu gimana pendapat teman-teman saya tentang variety show di Korsel sana. Yuk, cekidot. 

3 komentar:

  1. Lucuu...pas di Return of Superman episode Na-eun ketemu Na-eun.
    Duo Na-eun ini sama-sama cantik...bedanya Ne-eun gede gak terlalu luwes sama anak-anak.

    Tapi masih tetep oke laah...ditonton.
    Neomuu kiyowooo~

    BalasHapus
  2. Running man emang paling hits ya..
    Bertahan sampai sekarang

    BalasHapus