Kamis, 21 Mei 2020

Kocak : Review KMovie Mr. Zoo The Missing VIP


(Sumber gambar: asian wiki) 


Gimana jadinya kalau agen intelejen negara yang ga suka sama binatang harus bekerjasama dengan para binatang demi menyelamatkan negaranya? 


Kocak. Film drama komedi yang berdurasi 1 jam 54 menit ini sungguh menghibur. Film ini baru liris di Korea bulan Januari lalu dengan penjualan tiket 602 ribu di tengah wabah corona (13/3/2020, cnnindonesia.com). Sementara di Indonesia film ini baru rilis bulan Maret kemarin. 


Bagi pecinta drakor, mungkin tak akan asing dengan wajah Kim Seo Hyung yang sempat dikenal karena perannya di drama Sky Castle. Kali ini, ia duet dengan Lee Sung Min sebagai pegawai Badan Keamanan Nasional Korea. Dimana Kim Soe Hyung berperan sebagai General Manager Min, dan Lee Sung Min sebagai agen intelejen yang bernama Joo Tae-joo. Film Mr. Zoo ini menjadi salah satu tantangan untuk Kim Soe Hyung mengganti imagenya yang tegas di Sky Castle, menjadi santai dan humoris. 


(Sumber gambar: idn times jabar)


Karir Joo Tae-joo sedang Bagus. Ia dinominasikan mendapatkan promosi jabatan. Demi kenaikan pangkatnya,  ia pun mengajukan diri menjadi pengawal simbol perjanjian dari Cina untuk Korea. Sayangnya, simbol perjanjian ini berbentuk hewan, Panda, bernama Ming ming. Sementara Tae-joo terkenal tidak suka dengan binatang. 


Konflik dimulai ketika sang Panda diculik dan Tae-joo mengalami kecelakaan. Setelah sadar, Tae-joo mendapatkan sebuah kekuatan super. Apa itu? Ia tiba-tiba bisa bicara dengan hewan! 


(Sumber gambar: hancinema)


Shock karena anjing yang pernah mengencinginya bicara padanya, ikan di akuarium kantor menggosipkan tentang dirinya, sampai meminta ia untuk melarang orang membuang upil mereka ke dalam akuarium. 😆


Karena harus menyelamatkan Panda juga karirnya. Agen Tae-joo harus bekerja sama dengan para binatang, khususnya Ali, anjing militer jenis Shepherd German. Karena Ali-lah saksi mata si penculik. Proses penyelamatan tak begitu saja lancar.

 

(Sumber gambar: tribunnews) 

Tae-joo harus memotivasi Ali agar percaya diri dengan kemampuannya, apalagi ia sudah dianggap anjing militer yang gagal oleh pihak militer. Tae-joo pun belajar memperbaiki hubungannya dengan anak perempuan yang senang akan binatang, berbeda dengan dirinya. Dan ia pun lambat laun mulai sayang akan binatang. 


Sampai pertanyaan sang anak berbekas dalam diri Tae-joo. Banyak cerita mengisahkan binatang yang rela berkorban demi pemiliknya. Tapi, pernahkah pemiliknya berkorban demi binatang peliharaannya? 


Meski ada beberapa adegan yang membuat haru saat menontonnya. Tapi, secara keseluruhan, film ini penuh dengan adegan yang mengundang gelak tawa. 


Salah satu scene favorit saya adalah saat Tae-joo pergi ke kebun binatang, dan ia mendengar sang harimau menyanyi. Apalagi, saya tahu pengisi suara harimau itu, Kim Jong Kook. Penyanyi balad yang punya julukan 'Tiger'. Gerakan mulut dan lagunya sangat pas. 


(Sumber gambar: news break)


Selain tentu, scene di depan akuarium, saat Tae-joo berteriak menanyakan siapa yang membuang upil ke dalam akuarium. Haha. Geuleuh. Jorok. Kasian ikan-ikannya berenang dengan upil. 

(Sumber gambar: cnnindonesia) 

Dibalik para binatang di film ini, ada suara para aktor dan aktris ternama. Seperti Yoo In-Na yang mengisi suara Panda yang centil. Lee sun-kyun dan Lee Jung-eun kembali mengisi layar setelah sukses dengan film Parasite, disini mereka mengisi suara kambing hitam dan gorilla betina. 


Pesan yang didapat setelah menonton film ini untuk saya, yaitu kita harus menjaga hubungan antara manusia dan binatang. Baik kita pelihara atau pun tidak. 


Apalagi dalam agama Islam, kita diminta untuk saling menyayangi terhadap sesama makhluk, termasuk binatang. Para nabi pun mencontohkan demikian. Betapa nabi Sulaiman pun berhati-hati berjalan agar tak menginjak semut dan sarangnya. Nabi Muhammad saw pernah memelihara seekor kucing. Atau kisah anjing yang dijanjikan surga, Kitmir sang penjaga Ashabul Kahfi. 


Film ini cocok untuk dijadikan list tontonan keluarga bersama saat #dirumahaja. Banyak pelajaran yang didapat dan menghibur. Walau begitu, jangan biarkan anak-anak menonton film ini sendirian, karena ada adegan pukul-pukulnya walau tak banyak. Tetap dampingi anak-anak saat menonton, ya. 


Yuk, baca juga review teman-teman saya













4 komentar:

  1. Bagus ya Mba cerita'y. Kocak, mengharukan juga..

    BalasHapus
  2. Bener ya, jadi lebih peduli deh sama binatang . Seru ceritanyaヾ(^-^)ノ

    BalasHapus
  3. filmnya sangat menghibur
    saya suka saya suka

    BalasHapus